Pilihlah Pada Hari Ini!

Musa menawarkan pilihan

Bilangan 11
26. Lihatlah, aku memperhadapkan kepadamu pada hari ini berkat dan kutuk:
27. berkat, apabila kamu mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini;
28. dan kutuk, jika kamu tidak mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, dan menyimpang dari jalan yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain yang tidak kamu kenal.

Yosua menawarkan pilihan

Yosua 24:15. Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Yesaya menawarkan panggilan Tuhan

Yesaya 50:2. Mengapa ketika Aku datang tidak ada orang, dan ketika Aku memanggil tidak ada yang menjawab? Mungkinkah tangan-Ku terlalu pendek untuk membebaskan atau tidak adakah kekuatan pada-Ku untuk melepaskan? Sesungguhnya, dengan hardik-Ku Aku mengeringkan laut, Aku membuat sungai-sungai menjadi padang gurun; ikan-ikannya berbau amis karena tidak ada air dan mati kehausan.

Yehezkiel menyerukan pertobatan

Yehezkiel 18:31. Buangkanlah dari padamu segala durhaka yang kamu buat terhadap Aku dan perbaharuilah hatimu dan rohmu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?

Hosea menyerukan pertobatan

Hosea (14-2) Bertobatlah, hai Israel, kepada TUHAN, Allahmu, sebab engkau telah tergelincir karena kesalahanmu.

Yohanes Baptis menyerukan pertobatan

Markus 1:15. kata-Nya: “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

Para Rasul menyerukan pertobatan

KisahParaRasul 2:38. Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.
KisahParaRasul 3:19. Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,
KisahParaRasul 8:22. Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini;

Tuhan Yesus sendiri menyerukan pertobatan

Wahyu 2
5. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.
16. Sebab itu bertobatlah! Jika tidak demikian, Aku akan segera datang kepadamu dan Aku akan memerangi mereka dengan pedang yang di mulut-Ku ini.

Wahyu 3
3. Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
19. Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Matius 9
12. Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.
13. Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa [kepada pertobatan, bdk kjv*].”

Kalau orang berdosa boleh masuk sorga tahta Allah Yang Maha Kudus, tentu tidak perlu bertobat.
Apakah Hakim Yang Adil membiarkan kesalahan tidak dihukum? Mungkinkah Hakim Yang Adil membiarkan orang menutupi kesalahannya dengan amal ibadah dan perbuatan baik?
Bahkan hakim dunia yang kurang adil sekalipun akan diprotes jika mempertimbangkan amal ibadah dan melepaskan pembunuh karena amalnya yang banyak. Terlebih lagi Hakim Yang Adil!

Kalau orang tidak bisa memilih bertobat dari hatinya sendiri, tentu orang bijak tidak perlu memberikan pilihan yang tidak bisa dipilih. Terlebih Tuhan Yang Maha Bijak tidak mungkin memberikan pilihan yang tidak bisa dipilih.

Pilihlah pada hari ini!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s