Semakin Seperti Tuhan

Sadar atau tidak, mau atau tidak, cepat atau lambat, setiap orang, sifat setiap manusia akan semakin seperti Tuhan sembahannya.

Apakah anda mau semakin seperti Sidharta yang meninggalkan anak isterinya demi mencari keselamatan dirinya sendiri? Atau ingin seperti Allah yang mentakdirkan pembawa bom bunuh diri agar bisa masuk sorga mendapatkan puluhan bidadari? Atau Tuhan yang memerintahkan membantai puluhan orang hanya karena tidak sependapat dengannya? Atau ingin seperti Tuhan yang tanpa sebab atau alasan apapun (unconditional) memilih (elect) sangat amat banyak orang untuk melakukan dosa (depraved) yang sesuai dengan kehendaknya sendiri (predestined) supaya bisa disiksa dalam neraka kekal? Tuhan yang hanya mau memberikan kasih karunia kepada sedikit (limited) orang-orang pilihannya saja?

Tuhanku yang Maha Kasih bahkan adalah Sang Kasih itu sendiri, yang tak terhingga kasih karuniaNYA (unlimited) tersedia berlimpah-limpah untuk semua orang yang mau menerimaNYA (conditional) adalah Hakim Yang Adil yang hanya menghukum dosa yang dilakukan manusia dengan kehendak bebasnya sendiri.

Tuhanku yang memerintahkan kita untuk mengasihi musuh, tentu DIA sendiri sudah memberikan teladan sempurna dengan memberikan nyawaNYA sendiri sebagai tebusan bahkan bagi musuh-musuh yang menolakNYA.

2Petrus 2:1. Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
2Petrus 3:9. Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Efesus 2:7. supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Efesus 3
18. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,
19. dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan
. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

Rancangan manusia bukanlah rancangan Tuhan, dan terutama sekali Tuhan tidak pernah merancang (predestined) dosa seperti yang dituduhkan John Calvin!

https://truelyfanatic.wordpress.com/tag/predestination/

Yesaya 55
6. Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!
7. Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya.
8. Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
9. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yeremia 7:31. Mereka telah mendirikan bukit pengorbanan yang bernama Tofet di Lembah Ben-Hinom untuk membakar anak-anaknya lelaki dan perempuan, suatu hal yang tidak pernah Kuperintahkan dan yang tidak pernah timbul dalam hati-Ku.
Yeremia 19:5. Mereka telah mendirikan bukit-bukit pengorbanan bagi Baal untuk membakar anak-anak mereka sebagai korban bakaran kepada Baal, suatu hal yang tidak pernah Kuperintahkan atau Kukatakan dan yang tidak pernah timbul dalam hati-Ku.
Yeremia 32:35. Mereka mendirikan bukit-bukit pengorbanan untuk Baal di Lembah Ben-Hinom, untuk mempersembahkan anak-anak lelaki dan anak-anak perempuan mereka kepada Molokh sebagai korban dalam api, sekalipun Aku tidak pernah memerintahkannya kepada mereka dan sekalipun hal itu tidak pernah timbul dalam hati-Ku, yakni hal melakukan kejijikan ini, sehingga Yehuda tergelincir ke dalam dosa.

Tuhan Yang Maha Kasih menyediakan Keselamatan Kekal bagi semua orang yang mau menerimaNYA!

Jangan mau percaya kepada tipu muslihat iblis yang mengatakan manusia tidak mempunyai kemampuan bertobat (totally depraved)! Karena Tuhan mau kita bertobat!

http://alkitab.sabda.org/search.php?search=bertobatlah&scope=all&exact=off

Lukas 5: 32. Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

Bukalah pintu hatimu, Terimalah keselamatan yang tersedia untukmu!

http://alkitab.sabda.org/search.php?search=percayalah&scope=all&exact=off

Carilah, Mintalah Keselamatan Kekal dari Yesus, satu-satunya Tuhan dan Allah yang Benar!

Matius 7
7. “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
8. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Wahyu 3:20. Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

semakin seperti Tuhan

Tinggalkan komentar